Breaking News

Danramil 09/Tiga Balata Kodim 0207/Simalungun Pimpin Langsung Pelaksanaan Apel Pagi Dimakoramil


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 09/Tiga Balat jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Leo Sianturi memimpin langsung kegiatan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam rangka melaksanakan Apel Pagi yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 09/Tiga Balata, Kamis (16/12/2021).

Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para personel babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing. Hal tersebut di sampaikan Kapten Inf Leo Sianturi di hadapan seluruh personel saat pelaksanaan kegiatan apel pagi. Di tambahkan lagi Oleh Danramil mengatakan “Pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya,” ujar Danramil.

Lebih lanjut Kapten Inf Leo Sianturi mengatakan bahwa kegiatan apel sebagai sarana untuk berbagi informasi tentang perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh babinsa. Usai melaksanakan apel pagi para babinsa terlebih dahulu melaksanakan pembersihan pangkalan sekitar Makoramil. Hal ini untuk menumbuhkan jiwa kepedulian terhadap Babinsa, dimana saat para babinsa turun ke wilayah binaannya secara tidak langsung ia akan mengaplikasikan di wilayahnya.

Danramil menegaskan bahwa pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota TNI, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota TNI terutama anggota Teritorial, terima kasih kepada seluruh anggota perihal kinerja dan tugas yang telah dilaksanakan dalam minggu ini. “Selalu menjaga kesehatan Cuci tangan,pakai Masker jaga jarak agar terhindar dari Virus Covid -19.”tegasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN