Kamis, 23 Desember 2021

Dampingi Vaksinator Secara Door To Door Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Dampingi Vaksinator Secara Door To Door Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam mencegah penyebaran virus Covid-19, TNI selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi diwilayah. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sucipto turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan pendampingan vaksinasi door to door atau vaksinasi dari rumah ke rumah bersama dengan Forpimka dengan strategi yang dilaksanakan di Puskesmas dan mobil dor to dor di Nagori Nagori Amborokan Panei Raya Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Kamis (23/12/2021).

Kali ini vaksin jenis Sinovac tersebut diberikan kepada warga Desa binaan, Babinsa Serda Sucipto selaku Babinsa setempat mengatakan bahwa sesuai petunjuk komando atas Babinsa dituntut selalu aktif mendampingi proses vaksinasi dari awal hingga selesai. Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Sucipto juga berpesan kepada seluruh penerima vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. “Kami himbau kepada warga yang sudah menerima vaksin, agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, sebab itu juga merupakan salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, Danramil menyampaikan bahwa vaksinasi door to door diberikan kepada warga yang ingin segera mendapatkan vaksin. Menurutnya vaksinasi tersebut dinilai bagus karena dapat menjangkau masyarakat secara lebih luas, terutama bagi warga lansia yang sudah tidak mampu untuk berjalan jauh. “Jadi vaksin door to door ini sangat efektif untuk warga khususnya yang lansia, karena keterbatasannya tidak bisa datang ke Puskesmas atau tempat yang ditunjuk untuk melaksanakan vaksin,” jelas Danramil. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved