Kamis, 09 Desember 2021

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Kodim 0207/Simalungun Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD, Kodim 0207/Simalungun Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Simalungun  |  Kodim 0207/Simalungun dan Korem 022/PT bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pematang Siantar menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makoramil 08/Siantar, Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (09/12/2021).

Selain memperingati Hari Juang TNI-AD kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah PMI untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan. Donor darah dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang diikuti oleh para Personel Korem 022/PT, Personel Kodim 0207/Simalungun, Personel Rindam l/BB, Personel Disjan, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, mengatakan dengan dilaksanakannya bakti sosial donor darah ini bisa membantu penyediaan stok darah di rumah sakit yang ada di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun dan rasa ucapan terima kasih kepada unsur yang ikut mendonorkan darahnya. Darah yang disumbangkan oleh prajurit TNI dan Ibu ibu Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB, bisa membantu PMI khususnya di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun yang sedang mengalami kekurangan stok darah di rumah sakit-rumah sakit bagi yang membutuhkan, ujarnya.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti sebanyak 130 orang peserta dan yang dibutuhkan PMI 80 kantong, yang terdiri dari Personel Korem 022/PT, Personel Kodim 0207/Simalungun, Personel Rindam l/BB, Personel Disjan, Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 022 PD l/BB. “Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2021 yang dikemas dengan kegiatan sosial untuk tetap bisa membantu sesama di masa Covid-19, himbau Danrem 022/PT.

Beliau juga menambahkan donor darah ini merupakan program dari wujud kepedulian terhadap sesama bagi prajurit, menjadi motivasi untuk melakukan hal yang sama di masa pandemi Covid-19, serta berharap dengan adanya kegiatan bakti sosial donor darah tersebut dapat membatu untuk menambah ketersediaan stok darah di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, tutupnya.

Sementara itu Ketua PMI Pematang Siantar Dr. Rajin S. Saragih, Sp.B merasa bahagia atas kepedulian TNI dengan melakukan kegiatan bakti sosial menjelang Hari Juang TNI-AD. "Kita sangat bahagia sekali kepedulian semua pihak di tengah pandemi dengan melakukan donor darah khususnya Korem 022/PT dan Kodim 0207/Simalungun yang rutin dan bekerja sama menyelenggarakan donor darah, kami sebagai anak tentara sangat bangga para pejuang di hormati dan dihargai dalam peringatan Hari Juang TNI dengan melakukan bakti sosial, mudah mudahan semangat para pejuang bisa tertanam kepada kita sebagai generasi penerus", harapnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved