Breaking News

Berikan Pemahaman Tentang Vaksin Sekaligus Laksanakan Pengamanan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu upaya yang dinilai sangat efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19, yang keberadaannya masih terus berlangsung di seluruh pelosok negeri, termasuk di wilayah Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka A. Tumanggor, Sertu Surya Dharma dan Sertu JH.Situmorang turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring Vaksinasi Dosis ke ll sebanyak 318 orang, bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) Jalan Gunung Simanuk-manuk Kelurahan Teladan Kecamatan Siantar Barat dan di Puskesmas Bahkapul Jalan Cadika III Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Jumat (10/12/2021).

Pada pelaksanaan Vaksinasi tersebut Babinsa Serka A. Tumanggor mengungkapkan untuk pemberian Dosis ke ll sebanyak 318 orang yang dilaksanakan bertempat di Rumah Sakit Tentara dan untuk pelaksnaaan Vaksinasi bertempat di Puskesmas Bahkapul Jalan Cadika III tersebut Dosis I 10 Orang, Dosis ll 10 Orang dengan total jumlah 20 orang, untuk Vaksin yang di pakai Doubel Dose, terang Babinsa Serka A. Tumanggor.

Lebih lanjut Babinsa Serka A. Tumanggor mengungkapkan dengan melaksanakan pengamanan dan monitoring penyuntikan vaksin di wilayah binaan tersebut, dilaksanakannya kegiatan vaksinasi kepada warga masyarakat, diharapkan dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, dengan harapan warga bisa terbebas dari penyebaran virus Covid-19, penyuntikan vaksin Covid-19 sangat diperlukan sebab infeksi virus Covid-19 memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi, oleh sebab itu dibutuhkan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh yaitu dengan suntik vaksinasi. “Vaksin Covid-19 ini halal, suci dan aman serta dapat membantu meningkatkan daya imun tubuh. Sehingga tidak mudah tertular Covid-19,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Suheri mengimbau kepada warga masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menerapkan 5M dalam kehidupan sehari-hari, serta agar selalu jaga diri, jaga keluarga dan jaga kesehatan, ingat kita tidak boleh lengah karena virus Covid-19 belum musnah dan kita harus tetap waspada, tegas Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Suheri.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN