Kamis, 16 Desember 2021

Beri Himbauan Kepada Masyarakat Agar Laksanakan Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Beri Himbauan Kepada Masyarakat Agar Laksanakan Vaksinasi Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Para Babinsa memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat tentang manfaat dari vaksinasi Covid-19 dan mengintruksikan serta menghimbau agar warga Masyarakat desa binaan untuk melaksanakan Vaksinasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Wawan S beserta 3 orang Anggota dan Personel Bhabinkamtibmas turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan menghimbau kepada Masyarakat agar melaksanakan Vaksi 1 bersama jajaran Polsek Serbalawan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Dolok Kataran Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (16/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Wawan S menjelaskan, sebelumnya dirinya bersama anggota Babinsa sempat bersilaturahmi kepada warga dan menanyakan tentang pelaksanaan vaksinasi dilingkungan tersebut. Kita dapatkan informasi dari Pemerintah Desa bahwa warganya sebagian besar belum dilaksanakan vaksin salah satunya disebabkan karena ketakutan akibat setelah pelaksanaan vaksin. rupanya warga telah menerima informasi yang salah (hoax) tentang vaksinasi, ternanya.

Oleh karenanya kita bersama pihak pemerintah desa berinisiatif mengumpulkan warga masyarakat untuk diberikan sosialisasi tentang pelaksanaan vaksinasi Covid-19. “Alhamdulillah setelah kita berikan sosialisasi sebagian besar warga mengerti dan bersedia mengikuti vaksin,  selama ini sebagian warga masyarakat termakan hoax tentang bahaya dari vaksinasi Covid-19 sehingga sebagian besar tidak berani  serta tidak mengijinkan anggota keluarganya untuk divaksin. Oleh karenanya dengan kita kumpulkan warga dengan mengundang narasumber dari pihak Koramil untuk memberikan pengertian tentang vaksinasi Covid-19 yang sebenarnya agar warga tahu yang sebenarnya. “Intinya tadi setelah sosialisasi para warga bersedia untuk divaksin”, ungkap Babinsa Serda Wawan S.

Disituasi pandemi yang belum berakhir, Babinsa Serda Wawan S menghimbau dalam kegiatan ini atau beraktivitas sehari-hari tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dengan orang lain, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun serta air mengalir atau menggunakan hand sanitizer. Babinsa mengajak agar mematuhi protokol Covid-19 dengan mempedomani 5M. Kedepannya akan ada Vaksinasi Virus Covid 19 secara bertahap kepada masyarakat. Mari kita dukung program Vaksinasi pemerintah tersebut, agar Indonesia bebas dari penyakit menular dan mematikan ini, tutup Babinsa Serda Wawan S. 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved