Breaking News

Apel Pagi Sudah Kewajiban Bagi Prajurit Seperti Yang DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dimakoramil


Simalungun  |  Apel pagi merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin sebelum para personel Babinsa melaksanakan aktivitas kerja di wilayah binaan masing-masing. Seperti yang di laksanakan hari ini di halaman Makoramil, dalam hal ini Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balat jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Serka James Pakpahan yang dilaksanakan bertempat di Makoramil, Sabtu (25/12/2021).

Dengan melaksanakan kegiatan apel pagi yang dipimpim langsung oleh Serka James Pakpahan dilanjutkan giat diwilayah desa binaan masing-masing, pada kesempatan tersebut Serka James Pakpahan mengungkapkan ditengah pandemic Covid-19 pelaksanaan apel pagi ini dilaksanakan secara physical distancing seperti jaga jarak dan penggunaan masker serta mengutamakan kedisipilinan kerja personel dengan menepati waktu sehingga semua prajurit bisa mentaatinya, dalam kegiatan apel tersebut disampaikan tentang informasi perkembangan situasi yang terjadi di wilayah maupun tentang tugas-tugas yang akan dilaksanakan oleh para Babinsa.

Serka James Pakpahan mengatakan “Apel merupakan salah satu kagiatan rutin untuk meningkatkan kedisiplinan personel. Ini merupakan salah satu sarana dalam pembinaan personel khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan tugas di lapangan para Babinsa dapat melaksanakan sesuai dengan yang diharapkan Babinsa dalam membina masyarakat di wilayahnya,” kata Serka James Pakpahan.

Usai melaksanakan apel pagi para Babinsa melaksanakan kegiatan diwilayah binaan. Hal ini para Babinsa turun ke wilayah binaannya harus memiliki fisik yang prima dan mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Setelah pelaksanaan senam pagi senam mulai bekerja, Danramil mengajak para Babinsa untuk terlebih dahulu berdoa sebelum berangkat menuju wilayah binaannya masing-masing untuk melaksanakan Binter sebagai tugas pokok Babinsa sekaligus memupuk kebersamaan dengan masyarakat binaan agar kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terjaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN