Selasa, 30 November 2021

Vaksinasi Covid-19 Door To Door Di Desa Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama DInas Terkait

Vaksinasi Covid-19 Door To Door Di Desa Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama DInas Terkait


Simalungun  |  Kendala yang dia maksud adalah keterbatasan warga mengetahui kondisi penyakit yang dideritanya, namun TNI akan berupaya menggelar sentra-sentra vaksinasi untuk melayani pasien komorbid, diusahakan dilaksanakan di sentra-sentra tertentu yang bisa dilayani Vaksinasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu dan rekannya turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring pelaksanaan Vaksinasi dorr to dorr tahap ke I kepada warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tanjung Rapuan Kecamatan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Selasa (30/11/2021).

Adapun warga masyarakat yang di Vaksin tahap I dengan jumlah 48 orang. Jenis Vaksin yang di gunakan Prizer 8 Vial. Lanjut Vaksin 48 orang. Adapun tenaga Vaksinator kesehatan berjumlah 5 orang, diantaranya adalah, Dr. Dian Putri Utami, Ibu Yusni Listen Sitorus AM. Keb., Bapak Marsihat Eva AM. Keb., Bapak J. Napitupulu AM.Keb., Ibu Linda Evan Am.Keb., kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Dr.Dian Putri, Pengulu Tanjung Rapuan Bapak Darmanto, Bhabinkantibmas Aipda J.S. Butar Butar dan seluruh Vaksinasi masyarakat Nagori Tanjung Rapuan.

Diketahui pelaksanaan vaksinasi juga menyediakan konsultasi kesehatan secara gratis, sehingga pada saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, bagi mereka yang punya masalah tadi bisa terlayani dengan baik, Babinsa berharap kegiatan ini dapat membantu menghilangkan keraguan warga komorbid untuk menerima suntikan vaksin Covid-19, dan harapan kami dapat membantu masyarakat atau pun saudara kita yang punya masalah komorbid bisa melaksanakan konsultasi. (Vaksin) hari ini kami laksanakan sampai selesai, guna mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, membuka akses vaksinasi melalui door to door atau vaksinasi keliling, terang Babinsa Serma Temu.

Lebih lanjut Babinsa Serma Temu mengatakan, langkah vaksinasi keliling dilakukan pada kondisi tertentu dan sasarannya lansia, kelompok rentan dan penyandang disabilitas. “Ini dilakukan pada kondisi tertentu sepertu misalnya sasaran lansia dan sasaran kelompok rentan, penyandang disabilitas, selain vaksin door to door, kita Kodim 0207/Simalungun gencar melaksanakan vaksinasi Covid-19 dari desa ke desa yang jadwalnya sudah ditentukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, ujar Babinsa Serma Temu.

Dengan terus melaksanakan vaksinasi di Kabupaten Simalungun, Kodim 0207/Simalungun berharap pada akhir Desember 2021 seluruh warga Kabupaten Simalungun telah divaksinasi sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir dan Indonesia segera pulih dalam roda perekonomian, imbuhnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved