Breaking News

Sebelum Laksanakan Giatan Diwilayah Binaan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Apel Pagi Dipimpin Danramil


Pematang Siantar  |  Babinsa diharuskan bersinergi dengan lembaga desa maupun masyarakat di desa binaanya. Ini karena Babinsa merupakan aparat komando kewilayahan yang menjadi ujung tombak Koramil. Hal tersebut disampaikan oleh Komadnan Koramil (Danramil) 03/Siantar Selatan Kapten Kav Samsul Capah jajaran Kodim 0207/Simalungun saat memberikan pengarahan pada apel pagi dengan seluruh anggota Koramil 03/SS, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Koramil 03/Siantar Selatan Kota Pematang Siantar, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Danramil menyampaikan, dengan bersinergi dan memiliki hubungan baik dengan warga maupun lembaga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas. Dengan begitu, kita dapat mengambil langkah-langkah deteksi dini atau tindakan yang tepat bila muncul dinamika ditengah masyarakat, terang Kapten Kav Samsul Capah.

Menurut Kapten Kav Samsul Capah, dengan adanya pemantauan wilayang binaan secara langsung, Babinsa akan tahu permasalahan di desanya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, yang paling utama adalah Babinsa harus bisa menjaga keakraban dengan warga binaan, salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial (komsos) dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan masyarakat. “Komsos yang dilaksanakan ini, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Disamping itu, Babinsa juga diminta terus mengingatkan warga agar dalam menjalankan aktivitas sehari-hari tetap pakai masker dan mengikuti protokol kesehatan untuk memutus mata rantai dan mencegah wabah Covid-19,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN