Senin, 08 November 2021

Razia Masker Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Diwilayah Binaan

Razia Masker Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Diwilayah Binaan


Pematang Siantar | Dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah binaan tepatnya ditempat keramaian tempat wisata, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Dino Wahyudi dan Serda Syaiful A turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan mengukur suhu tubuh dan menegur warga binaan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tempat Wisata Kebun Teh Toba Sari Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Senin (08/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Dino Wahyudi dalam kegiatan tersebut sempat menegur warga yang tidak menggunakan masker. ” Kami memberikan penjelasan bahwa sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker, berguna bagi orang lain secara tidak langsung sudah memutus mata rantai, Protokol kesehatan,menjaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan. guna memutus mata rantai virus Covid-19 ” ungkapnya.

Sementara Babinsa Serda Syaiful A menambahkan  dalam pelaksanaan Tim Gabungan Gugus Pengawasan Protokol Covid 19. Pengawasan protokol kesehatan tersebut dipusatkan di Pasar dan tempat keramaian. “Gugus Tugas ini fokus pada pengawasan protokol kesehatan sebagai bentuk pendisplinan aturan Covid-19 dengan menghimbau kepada masyarakat ahar tetap memakai masker dan jaga jarak,” terbangnya.

Dalam kegiatan ini, petugas memberikan himbauan warga masyarakat yang beraktifitas di diluar rumah agar mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak dan wajib menggunakan masker. “Petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas diluar rumah agar selalu menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,” tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved