Senin, 22 November 2021

Rapat Harungguan Kecamatan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Rapat Harungguan Kecamatan Turut Serta Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Menghadiri undangan rapat/rembuk tentang stunting atau pemberian makanan tambahan di wilayah Desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan Serma Sutrisno mewakili Danramil 06/Perdagangan turun kewilayah untuk turut serta menghadiri rapat Harungguan Kecamatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Bandar Masilam I Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Senin (22/11/2021).

Pada kesempatan tersebut dalam pelaksanaan menghadiri rapat Harungguan Kecamatan ini turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Doormauli beserta Staf Kecamatan, mewakili Danramil 06/Perdagangan Serma Sutrisno, Bhabinkamtibmas Bripka Sukisno, Para Pangulu Se-Kecamatan Bandar Masilam beserta para Sekdes, Kapuskesmas dr. Anton Lumbantobing M. Kes, KUA Kecamatan Bandar Masilam Sumesno S.Ag. beserta Staf, Para Gamot Nagori Bandar Masilam I dan undangan Lainnya.

Dalam pealskanaan Rapat Harongguan tersebut Babinsa Serma Sutrisno disela kegiatan mengatakan rapat tersebut dilaksanakan guna membahsa persoalan penanganan stunting. ” Pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu para ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dengan lancar dan menjaga kesehatan ibu secara langsung dan memiliki nutrisi yang terpenuhi dengan baik, seperti biskuit makanan tambahan ibu hamil hanyalah pelengkap yang dapat dikonsumsi oleh ibu hamil secara rutin,” ujarnya.

Penentuan data stunting dikatakan Serma Sutrisno sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini. ” Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan. Banyak orang tua tidak tahu tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak,” Ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved