Sabtu, 06 November 2021

Pendampingan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Penyuntikan Vaksinasi Dosis l Dan II

Pendampingan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Penyuntikan Vaksinasi Dosis l Dan II


Simalungun  |  Kegiatan ini untuk membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang dicanangkan oleh Pemerintah, dalam hal ini kembali melaksanakan pendampingan penyuntikan Vaksinasi Dosis l dan II, seperti yang dilakukan oeh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Parulian Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan Vaksin  dosis  Pertama (l) dan Dosis ke dua (ll) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Puskesmas Hatonduhan, kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid -19 yang dilaksanakan bertempat di Balai Puskesmas Hatonduhan Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Sabtu (06/11/2021).

Vaksinasi dosis l dan II ini sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang dilaksanakan sebelumnya. Untuk vaksin dosis II diselenggarakan kembali hari ini, suntik vaksin sebagai serbuan vaksinasi yang diprogramkan TNI kepada masyarakat, dalam pelaksanaan vaksinasi dosis l dan II dilaksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Tahapan vaksinasi dosis 0,5 tahap pertama dan kedua diawali dengan pengisian formulir, screening dilakukan oleh dokter yang bertugas, pelaksanaan vaksin dan terakhir observasi selama 30 menit. Dijelaskan, vaksinasi dosis pertama dan kedua yang digelar hari ini di Balai Puskesmas Hatonduhan Kecamatan Hatonduhan sudah disiapkan, diutamakan bagi warga yang sudah divaksin dosis pertama. “Walaupun sudah divaksin dosis l dan II diharapkan masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan melaksanakan 5M yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci Tangan, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” kata Babinsa Serda Parulian Sinaga.

Adapun untuk Jumlah yang terdaftar = 205 orang, Di Vaksin = 205 orang, Dosis l = 51 orang, Dosis ll = 154 orang, Vaksin Pijer  Dabal Dosis (6) Dosis yang dipakai = 35 Vial. Sisa Vaksin = 0 Vial. Adapun tenaga Vaksinator dari Puskesmas Hatonduhan berjumlah 8 Orang : Dr Diklanto Silaen. Ema Saragih Amkeb. Elpi Sapitri Sinaga Amkeb. Helti Manurung Amkeb. Sondang Sinaga Amkeb. Erna  Simanggunsong Amkeb. Deris Sianturi Amkeb. Sirianti Sirait Amkeb.

Proses pelaksanaan : Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin, Meja 4 Pencatatan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Ka. Puskesmas Hatonduhan Bapak dr. Diklanto Silaen. Babinsa Koramil 10/Blb Serda Parulian Sinaga dan Pegawai Puskesmas Hatonduhan. Kegiatan berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved