Breaking News

Komsos di Warung Kopi, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ajak Warga Binaan Jalankan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19


Simalungun  |  Supaya terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan warga Masyarakat, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Endang M Wahyudi turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat di warung Bapak S Manik dalam rangka untuk menghimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan agar mengunakan Masker guna  Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan berempat di Kelurahan Sindar Raya Kecamatan Raya  Kahean Kabupaten Simalungun, Senin (01/10/2021).

Kali ini, Babinsa Serda Endang M Wahyudi memanfaatkan warung Kopi untuk berkomunikasi dengan warga binaannya. Selain itu, Komsos juga dilaksanakan dengan cara melaksanakan anjangsana kerumah-rumah warga. Melalui kegiatan Komsos maka akan dapat menjalin hubungan silaturrahmi antar TNI terutama Babinsa dengan warga binaan. Selain itu, Komsos juga dapat mendukung tugas pokok seorang Babinsa dalam rangka terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.dan tidak lupa lagi Babinsa tidak bosan bosan mengingatkan selalu kita mematuhi protokol kesehatan,pakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak,supaya bisa terputus dari covid 19. "Dengan Komsos Kami juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan," terangnya.

Dalam menjalin komunikasi antara aparat komando kewilayahan dengan masyarakat dapat dilakukan di mana saja. Seperti diwarung Babinsa melaksanakan Komsos bersama masyarakat. Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan warga masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN