Selasa, 02 November 2021

Kompak Warga Masyarakat Bersama Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Marharoan Bolon

Kompak Warga Masyarakat Bersama Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Marharoan Bolon


Simalungun  |  Selalu ada di tengah masyarakat dan turut terlibat dalam segala kegiatan di wilayah binaanya, dalam meningkatkan keselamatan dan kenyamanan masyarakat didesa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Evo Fernandes, Serda H, Zega dan Serda Irwansyah turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon bersama Forkopimca Tapian Dolok dan warga Masyarakat binaan dalam rangka pelaksanaan memperbaiki dan melebarkan jalan yang rusak yang ada diwilayah nagori desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Batu Silangit Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Selasa (02/11/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan Marharoan Bolon bersama Forkopimca Tapian Dolok bersama Masyarakat binaan tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Tapian Dolok Bapak Sakban Saragih, Kapolsek Serbelawan AKP A. Y Siregar, Pangulu Bayu Muslimin BPK Amat Simbolan, Pld Pangulu Nagarusang Bapak Rustam Damanik, Perwakilan BRIDGESTONE Bapak I Saputra, Babinsa Serda H. zega, Serda Irwansyah, Serda Evo, Bhabinkamtibmas Aiptu JP Napitupulu dan Masyarakat Bayu Muslimin serta Nagurusang.

Dengan melaksanakan kegiatan Marharoan Bolon bersama warga memperbaiki jalan rusak diwilayah binaan, keberadaan Babinsa di tengah masyarakat di harapkan mampu memberikan contoh dan teladan yang baik di tengah masyarakat, sehingga keberadaanya dapat memberikan motivasi dan semangat gotong royong dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayahnya. Pelaksanaan perbaikan jalan tersebut dilakukan melalui tambal sulam dengan material pasir yang di campur semen, untuk menutup pada setiap titik jalan yang berlubang. "Dengan adanya perbaikan secara Marharoan Bolon ini diharapkan dapat mempercepat pengerjaanya, sehingga masyarakat yang melintasi jalan ini tidak khawatir jatuh dan aman di lalui. Selain itu, dapat memperlancar para petani yang membawa hasil pertaniannya, karena masyarakat Nagori Batu Silangit Kecamatan Tapian Dolok sebagian besar berprofesi sebagai petani," ungkap Babinsa Serda Evo Fernandes.

Kondisi jalan yang tidak rata dan berlubang sangat berbahaya bagi warga yang melintas dengan kendaraan, apalagi pada saat malam yang gelap dan minim penerangan. Dengan adanya Marharoan Bolon ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik, terang Babinsa Serda Evo Fernandes.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved