Minggu, 21 November 2021

Kegiatan Apel Pagi Dipimpin Langsung Oleh Danramil 18/Saran Padang Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Apel Pagi Dipimpin Langsung Oleh Danramil 18/Saran Padang Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap anggota militer baik itu apel pagi, apel siang dan apel malam, seperti seperti yang kita ketahui banyak sekali manfaat dari pelaksanaan apel, antara lain untuk pengecekan personel, penyampaian informasi dan untuk mempererat jiwa korsa. Untuk memenuhi kewajiban tersebut Komandan Koramil (Danramil) 18/Saran Padang Kapten Inf Rudianto jajaran Kodim 0207/Simalungun mengambil kegiatan apel pagi untuk prajurit Babinsa, yang mana sebelum apel pagi dimulai dilakukan pengecekan personel untuk memastikan tugas dan kewajiban anggota serta mengetahui keadaan dan kondisi prajurit, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Makoramil 18/Saran Padang Kabupaten Simalungun, Minggu (21/11/2021).

Pada kesempatan apel ini Danramil 18/Saran Padang Kapten Inf Rudianto menyampaikan beberapa informasi dari Komando Atas sekaligus menyampaikan kebijakan Dandim 0207/Simalungun dan pesan dalam pelaksanaan tugas kedepan. “Peran Babinsa harus di maksimal dalam memantau dan memonitor kegiatan  di wilayah, sehubungan saat ini masih masa pandemi babinsa harus exstra untuk menumbuhkan kesadaran warga agar mentaati segala peraturan pemerintah.”ucapnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Rudianto menyampaikan  peningkatan etos kerja bagi Babinsa, terutama tentang kegiatan kewilayahan harus bener bener di tingkatkan dan dilaporkan setiap ada kejadian yang ada di wilayahnya masing masing. “Utamakan faktor keamanan yang utama baik personel dan materil selama dalam perjalanan maupun dalam tugas, karena faktor keselamatan adalah paling utama.”pungkasnya.

Dalam apel pagi Kapten Inf Rudianto juga menyampaikan, kepada seluruh anggota, tentang perkembangan situasi (Bangsit) wilayah. Aturan dan tugas prajurit untuk ditaati dan dilaksanakan, karena Babinsa adalah ujung tombak sebagai mata serta telinga satuan komando kewilayahan TNI AD, tandasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved