Sabtu, 13 November 2021

Jalin Silaturahmi Dengan Cara Komunikasi Sosial Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Ketua RW Dan RT

Jalin Silaturahmi Dengan Cara Komunikasi Sosial Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Ketua RW Dan RT


Pematang Siantar  |  Salah satu peran Babinsa di wilayah binaan adalah membina teritorial. Ia menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional. Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya, setiap saat pemetaan diaktualkan sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat. Pada kesempatan ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Surya Dharma turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama ketua Rw dan RT an Ibu Rosida dan Rita untuk menyampaikan dan mengimbau  tentang pentingnya kita memakai masker agar terhindar dari penularan covid-19 dan PPKM Skala Mikro, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Jalan Sutomo Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar  Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (13/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Surya Dharma mengatakan, kegiatan anjangsana dan silaturahmi ini selain untuk memperoleh informasi dari ketua RT, juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Selain itu kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan ketua RT sebagai mitra karib Babinsa diwilayah, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan Komando Atas, terang Babinsa Sertu Surya Dharma.

Dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, Komsos yang di lakukan Babinsa sebagai langkah dalam melakukan pengamanan wilayah serta memberikan himbauan tentang kamtibmas dan penegakan protokol kesehatan. Dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa selalu mengajak kepada  warga masyarakat Ketua RT dan RW umumnya tetap melakukan protokol kesehatan dengan 3M,tetap memakai masker dan menjaga jarak serta sering mencuci tangan dan tidak lupa menjaga kebersihan untuk mencegah banjir. Selama pandemi Covid 19, Tiga Pilar selain melaksanakan Komsos tetap selalu melaksanakan patroli wilayah untuk memberikan rasa aman kepada warga dan supaya para pelaku kejahatan mengurungkan niatnya untuk berbuat kejahatan dikarenakan adanya patroli tiga pilar di wilayah binaan tersebut, terang Babinsa Sertu Surya Dharma.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved