Jumat, 19 November 2021

Himbauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Binaan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Himbauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kepada Warga Binaan Pentingnya Vaksinasi Covid-19


Simalungun  |  Dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Pasar Baru jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Sucipto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gak Plin bersama Pangulu nagori Sei Mangkei Bapak Jumarno dengan mengajak warga masyarakat untuk vaksin dan menjalankan protokol kesehatan serta menghimbau warga spy setiap beraktivitas diluar rumah supaya senantiasa selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan guna mencegah penyebaran penularan virus Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (19/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Pelda Sucipto mengungkapkan dengan melakukan Sosialisasi dan ajakan Vaksinasi Covid-19 pada warga binaanya yang belum di Vaksinasi, Sosialisasi dan ajakan harus terus diberikan kepada masyarakat, sehingga masyarakat paham dan mengerti akan pentingnya kita di vaksinasi, dengan sosialisasi yang di sampaikan oleh Babinsa ini, masyarakat juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menyosialisasikan kepada warga yang belum atau masih enggan untuk divaksin, dan pentingnya disuntik Vaksin demi kekabalan tubuh untuk menghindari Virus Covid-19 kepada keluarga, saudara dan tetangga mereka, ujar Babinsa Pelda Sucipto.

Vaksinasi sangat penting, untuk itu masyarakat secara sadar harus mengikuti arahan pemerintah. Program Vaksinasi sudah dilaksanakan samapai ke desa desa bagi semua warga masyarakat,kendati pelaksanaan nya bertahap sesuai dengan kuota vaksin yang ada di tiap-tiap Puskesmas. Babinsa Pelda Sucipto mengatakan saat ini TNI melalui jajarannya baik Kodim maupun Koramil terus melakukan serbuan Vaksin untuk masyarakat umum,TNI dan Polri juga bersinergi untuk mengamankan pendistribusian Vaksin sampai ke pelosok-pelosok desa terpencil. Bahkan disaat kegiatan Vaksinasi di masyarakat baik di desa maupun dusun, TNI dan Polri dipastikan juga akan hadir untuk melakukan pendampingan dan memonitor kegaiatan tersebut agar masyarakat merasa aman dan nyaman, ucap Pelda Sucipto.

Sosiliasi Vaksin sangatlah penting untuk meyakinkan masyarakat, karena banyak isu hoax yang beredar melalui media sosial, sehingga membuat masyarakat takut. Padahal apa yang disebarkan melalui media sosial selama ini tidaklah benar, sekali lagi kita mengajak semua warga untuk dapat bersama-sama menyukseskan Vaksinasi Covid-19 ini dengan menyampaikan informasi yang benar kepada warga masyarakat lainnya. Pungkasnya.


 


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved