Sabtu, 20 November 2021

Edukasi Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan

Edukasi Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gakplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Dalam rangka penerapan PPKM Pendisiplinan Protokol Kesehatan gencar dilaksanakan di setiap wilayah guna Pengendalian penyebaran Covid-19, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu D Sembiring turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembagian Masker dan penegakan disiplin protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) dalam rangka agar mematuhi protokol Kesehatan menggunakan Masker,Mencuci Tangan Serta Menjaga Jarak guna Memutus mata rantai Penyebaran Virus Corona, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Durian Banggal Kecamatan Raya Kahena Kabupaten Simalungun, Sabtu (20/11/2021).

Kegiatan dimulai sejak selesai melaksanakan apel pagi, selain himbauan untuk disiplin protokol kesehatan tentang gerakan 5M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi aparat juga melaksanakan pembagian masker secara gratis. Disela kegiatan Babinsa Sertu D Sembiring mengatakan bahwa penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan ini akan terus dilaksanakan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya. ”Untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19 kami dari Koramil 20/Sindar Raya bekerjasama dengan Polsek serta aparat lainnya akan terus melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di berbagai tempat, “pungkas Babinsa Sertu D Sembiring.

Babinsa selalu mengimbau kepada masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan di pusat keramaian. Imbauan disampaikan Babinsa Sertu D Sembiring ini karena masih adanya masyarkat yang tidak menggunakan masker, selalu mengingatkan masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan dengan cara melaksanakan sosialisasi dan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan humanis. “Kita berharap semua lapisan masyarakat dapat mematuhi semua protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah agar pandemi Covid 19 ini segera berakhir, “Mereka menganggap biasa kalau tidak mengunakan masker,” ucap Babinsa Sertu D Sembiring.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved