Sabtu, 27 November 2021

Dukung Percepatan Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Dinas Terkait Laksanakan Pendataan Warga Belum Vaksin

Dukung Percepatan Vaksin, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Dampingi Dinas Terkait Laksanakan Pendataan Warga Belum Vaksin


Tanjung Balai  |  Di samping untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat, kegiatan Komsos sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Datuk Bandar jajaran Kodim 0208/Asahan Kopda Wirton H Tamba turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendataan masyarakat Desa Binaan yang belum dan yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama dengan Lurah Sirantau Ibu Agustina Sinulingga, Bhabinkamtibnas Aiptu R. Nainggolan, Kepling Sekelurahan Sirantau dan Bidan Kelurahan Sirantau Ibuk Leni Br Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Durian Lingkungan 1 Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai, Sabtu (27/11/2021).

Untuk mengetahui Kondisi sosial masyarakat di wilayahnya, Babinsa Kopda Wirton H Tamba bersama dinas terkait melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Desa binaan, dikatakan Pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui dengan baik keadaan di wilayahnya.
Dalam kegiatan tersebut Babinsa Kopda Wirton H Tamba, melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya. Dengan demikian perkembangan situasi wilayah binaan bisa tercover. "Dengan pendataan ini akan diketahui mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan dan dicarikan solusi atau jalan pemecahannya," tandasnya.
Sementara itu, Lurah Sirantau Ibu Agustina Sinulingga menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa mulai dari pendataan warga yang belum dan yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, bahkan membantu kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved