Sabtu, 06 November 2021

Di Perguruan Sultan Agung Penyuntikan Vaksin Covid-19 Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Di Perguruan Sultan Agung Penyuntikan Vaksin Covid-19 Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sebelum di vaksin masyarakat melaksanakan beberapa proses diantaranya terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran,dilanjutkan pemeriksaan screening,kemudian penyuntikan vaksin terakhir Observasi, seperti yang dilakukan oleh Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Asmar Tumanggor turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun untuk Siswa/Siswi Perguruan Sultan Agung dengan kegiatan  penyuntikan Vaksin Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMA Perguruan Sultan Agung Jalan Surabaya Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (06/11/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dengan jumlah yang terdaftar, Dosis I : 3 Orang, Dosis ll : 320 Orang, Total Jumlah : 323 orang. Vaksin yang di pakai Doubel dose, kegiatan dilaksanakan dalam keadaan  aman, tertib dan lancar.

Pada Proses pelaksanaan Vaksin tersebut untuk Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screning/Riwayat Penyakit, Meja 3 Penyuntikan Vaksin, Meja 4 Pencatatan, kegiatan tersebut terlihat Siswa/Siswi Perguruan Sultan Agung antusias mengikuti program vaksinasi dosis pertama dan kedua yang di selenggarakan oleh Dinas Kesehatan.

Danramil mengatakan target vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan seperti pelaksanaan sebelumnya danramil memberikan petunjuk dan arahan sebelum melaksanakan pendampingan kepada Babinsanya untuk membatu dan mengatur warga untuk tertib serta menerapkan protokol kesehatan."ujarnya.

Kegiatan pendampingan bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan mendapatkan suntikan vaksinasi. “Para Babinsa dalam melakukan pendampingan tersebut juga memberikan pemahanaman kepada Siswa/Siswi Perguruan Sultan Agung bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan,” jelasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved