Breaking News

Dengan Cara Humanis Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Manfaatkan Komsos Untuk Gakplin Kepada Warga Binaan


Simalungun  |  Agar terjalinnya hubungan yang baik antara Babinsa dan masyarakat binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Samani turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dengan menghimbau agar mematuhi Protokol Kesehatan agar mengunakan Masker guna  Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid 19 serta menghimbau  agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan tentang pelaksanaan Vaksin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Banjaran Kecamatan Raya  Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (02/11/2021).

Hal itu dikatakan oleh Babisna Serda Samani bahwa komsos tersebut untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, jaga pola makan dan rajin olahraga, serta pada pelaksanaan Vaksin nantinya tidak perlu takut dan ragu, karena Vaksin tersebut Halal" ujarnya.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan. Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak," jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat. Adapun hal yang dibicarakan tentang permasalahan vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah untuk memutus penyebaran pandemi Virus Covid-19, dengan adanya pencerahan dari Babinsa warga masyarakat sudah mengerti tentang diadakanya Vaksin Covid-19, terang Serda Samani.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN