Breaking News

Dalam Rangka Pelaksanaan Vaksin Turut Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam Rangka Mendukung Kegiatan Serbuan Vaksinasi dan Memutus Penularan Covid-19 pada beberapa diwilayah jajaran Kodim 0207/Simalungun, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Wawan Santoso, Serda Suheri dan Sertu Muhammad Nur turun kewilayah binaan masing-masing dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan monitoring Vaksin di Puskesmas Serbalawan, Nagori Dolok Tenera Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar dan di Kantor Camat Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Rabu (03/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Wawan Santoso dengan mendampingi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 tersebut, sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan yang Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah Pelaksanaan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya yang tidak di inginkan.

Kehadiran Babinsa Koramil 05/Serbelawan dalam rangka untuk mendampingi vaksinasi dengan bertujuan agar kegiatan tersebut berjalan Dengan aman dan Lancar. Dalam kesempatan ini Babinsa Serda Wawan Santoso berpesan kepada warga penerima Vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. tetap disiplin dalam penerapan prokes (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari dari kerumunan, ungkap Babinsa Serda Wawan Santoso.

Pengamanan dan pendampingan Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 ini merupakan kegiatan yang akan terus di laksanakan TNI dalam mencegah penyebaran virus Covid 19 dengan tujuan pelaksanaan vaksinasi ini dapat berjalan aman dan tertib." Kami TNI akan selalu bersinergi dalam mengawal program pemerintah seperti halnya melakukan pengamanan dan mendampingi pelaksanaan vaksinasi Covid 19 terhadap masyarakat yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid sehingga masyarakat dapat terhindar dari virus Covid 19.″ tutup Babinsa Serda Wawan Santoso.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN