Breaking News

Bersama Bhabinkamtibmas Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Pematang Siantar  |  Koordinasi dan kerjasama yang baik antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan dengan berbagai lapisan masyarakat perlu di bangun dan terus di pupuk guna memperkuat sinegritas diwilayah, khususnya yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suhendri Pratama turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos ) bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Teladan an. Aipda Masramadhan Saragih dalam rangka membahas tentang keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Teladan tepatnya di Jalan Enggang Kelurahan Sipinggol Pinggol Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Selasa (02/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Suhendri Pratama bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komsos, Serda Suhendri Pratama mengatakan, bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas tersebut bertujuan untuk membangun serta meningkatkan ketertiban dan hubungan yang harmonis dengan warga di wilayah binaan. Sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat," ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan, melalui kegiatan Komsos akan mempererat silaturahmi yang baik dengan warga binaan sehingga suasana yang nyaman dan kondusif akan tercipta, sehingga berdampak pada kelancaran tugas keseharian Babinsa di wilayahnya, menurutnya melalui komsos pihaknya bisa saling bertukar informasi dengan warga tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, yang merupakan upaya untuk melakukan deteksi dini, cegah dini. Sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa segera di ambil langkah - langkah untuk cepat diselesaikan," jelasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN