Breaking News

Berada Dirumah Warga Binaan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komunikasi Sosial


Batu Bara  |  Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hasanudin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta silaturahmi di rumah kediaman Bapak Wiran bersama dengan Bapak Waridin dan Bapak Giran S dan Masyarakat agar selaluh menjaga kesehatan keluarga dengan cara menjaga kebersihan rumah dan lingkungan sekitarnya, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Durian Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (27/11/2021).

Hal tersebut yang mendorong Babinsa Serda Hasanudin yang menjabat sebagai Babinsa Desa Durian Kecamatan Medang Deras ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya, kali ini melaksanakan Komsos pendataan warga kurang mampu dan warga terdampak pendemi Covid-19. Lebih lanjut, ia mengatakan. “Sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Babinsa Serda Hasanudin.

Bapak Wiran mengucapkan, “Terimakasih kepada Bapak Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Durian Kecamatan Medang Deras pada umumnya. Mulai dari pendataan warga tidak mampu dan warga terdampak Covid-19 bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Durian Kecamatan Medang Deras ini, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN