Minggu, 07 November 2021

Antisipasi Banjir, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong-royong Bersama Masyarakat

Antisipasi Banjir, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Gotong-royong Bersama Masyarakat


Pematang Siantar  |  Mengantisipasi banjir pada musim hujan tiba, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Saji turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong bersama Aparatur Pemerintah Kelurahan dan Masyarakat Kelurahan Tanjung Tongah dalam rangka pembersihan saluran parit yang tersumbat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Medan Gang Tangki Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Minggu (07/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Saji bersama masyarakat Desa binaan dengan melaksanakan gotong-royong pembersihan parit antisipasi banjir akibat luapan air di musim penghujan tiba, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu, juga untuk menumbuhkan kebersamaan seluruh lapisan masyarakat. Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar. “Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya Gang Tangki Kelurahan Tanjung Tongah Kecamatan Siantar Martoba dan juga untuk memperlancar saluran air, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air, ujarn Babinsa Serda Saji.

Ia juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit. “Perlunya kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar,” pungkasnya.

Sebagai garda terdepan satuan Komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Babinsa memiliki peran yang strategis untuk menjaga kepedulian terhadap situasi dan kondisi wilayah binaan dalam membantu masyarakat. Babinsa Serda Saji mengatakan, kegiatan gotong-royong bersama masyarakat rutin dilakukan guna menumbuhkan kebersamaan di seluruh lapisan masyarakat. "Sasaran kali ini memperlebar dan membersihkan parit dari banyak sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga menyebapkan parit ini kurang bekerja,"ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved