Breaking News

Wujudkan Wilayah Binaan Yang Sehat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Bidan


Batu Bara  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam rangka Guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Talawi jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Sambari turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Staf Kelurahan membicarakan tentang rencana sosialisali ke dusun-dusun agar nanti apabila Vaksinasi Covid-19 datang kedesa supaya masyarakat bersedia untuk divaksinasi dan tidak terpengaruh dengan berita hoak yang terjadi setelah divaksinasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Kelurahan Kecamatan Talawi Kabupaten Batu Bara, Senin (11/10/2021).

Komunikasi Sosial yang dilakukan Koptu Sambari merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan. Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Koptu Sambari menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang menjadi pandemi yakni virus Covid-19.

Koptu Sambari berharap Dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan Virus Corona. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN