Breaking News

Waaster Kasad Bid Wanmil dan Kementer Ajak Generasi Penerus dan Masyarakat Ikuti Vaksinasi


Pematang Siantar  |  Waaster Kasad Bidang Wanwil Brigjen TNI Donni Hutabarat bersama rombongan Staf Ditjen Pothan Kemhan RI, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Ke-1 bagi kalangan pelajar dan masyarakat umum, kunjungan Jenderal Bintang Satu yang pernah menjabat Danrem 023/Kawal Samudra tersebut guna meninjau langsung hasil pekerjaan Satgas dalam Program TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun. Pada kegiatan ini, Tim Wasev Sterad memberikan motivasi kepada para pelajar Sekolah RK Budi Mulia Pematang Siantar dan masyarakat umum yang mengikuti kegiatan Vaksinasi dalam Program Non Fisik TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun, Jumat (08/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Donni Hutabarat mengungkapkan “Adek-adek pelajar jangan takut divaksin,jangan percaya info-info Hoaks yang beredar bahwa Vaksin Bahaya,jangan percaya itu ,Vaksin dalam medis untuk meningkatkan kekebalan /imun tubuh agar kesehatan semakin meningkat,untuk itu ikutlah divaksin semua pelajar disini,”ajak Ketua Tim Wasev Sterad.

Selain itu,harapan kami dari TNI bahwa program vaksinasi sangatlah bagus diikuti dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini,karena mengikuti vaksin tingkat kekebalan tubuh kita akan meningkat. “Ayo kita perangi Covid-19 dengan program vaksinasi TNI, ”sebut Brigjen TNI Donni Hutabarat.

Sementara, Dansatgas Letkol Inf Roly Souhuko, S.I.P, mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi, Stunting, Posyandu, Posbindu dilaksanakan dalam Program Non Fisik TMMD 112 yang kami laksanakan selama sebulan. “Untuk kegiatan fisik pembangunan bendungan Sungai Bahbiak sepanjang 20 meter dengan ketinggian 1,5 meter diwilayah Kampung Gunung Kelurahan Bp Nauli,Kecamatan Siantar Marihat,Kota Pematang Siantar,Sumut telah rampung dan hanya tinggal penimbunan pengalihan arus sungai ,”jelas Dansatgas.

Lanjut dijelaskan Dansatgas, untuk sasaran tambahan pengecatan/rehab jembatan sungai,pembangunan Pos Kamling telah rampung semua. Selain itu Tugu TMMD telah rampung juga. “Saluran irigasi telah berjalan lancar ke areal persawahan petani dan saat ini telah digunakan petani,”ucap Dansatgas.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN