Sabtu, 02 Oktober 2021

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Selain Bangun Bendungan Air Juga Laksanakan Pembersihan Rumah Ibadah

Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Selain Bangun Bendungan Air Juga Laksanakan Pembersihan Rumah Ibadah


Pematang Siantar  |  Upaya memuliakan masjid sebagai tempat ibadah turut dilakukan anggota Satgas TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun bersama warga membersihkan masjid Al Hilal yang tidak jauh dengan pelaksanaan kegiatan TMMD pembangunan Bendungan Air yang terletak di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat, kegiatan pembersihan lingkungan Masjid tersebut yang terletak di Jalan Melanton Siregar Marihat Jaya No 200 Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Sabtu (02/10/2021).

Satgas TMMD  yang saat ini masih melangsungkan kegiatannya melakukan kegiatan fisik dan non fisik bersama warga Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat, diakhir Pekan mereka melakukan jumat bersih di Masjid Al Hilal dan lingkungan Masjid, kegiatan pembersihan ini dimaksudkan agar jamaah dalam melaksanakan ibadah shalat merasa nyaman sekaligus untuk menciptakan lingkungan yang bersih.

Sebut saja, Serda Pahala Lubis dan rekannya  bersama warga setempat membersihkan Masjid Al Hilal dan lingkungannya, kebersihan itu sebagian dari iman, disela-sela pembersihan rumah ibadah harus selalu bersih dan selalu terjaga kesuciannya, supaya nantinya dalam pelaksanaan ibadah khusuk dan nyaman, ini bentuk kepedulian kami yang sangat besar terhadap rumah ibadah, dengan membersihkan dan mensucikan masjid agar nyaman saat beribadah, kata Serda Pahala Lubis.

Ditempat terpisah Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan mengungkapkan kerja yang juga bernilai ibadah itu dilaksanakan anggota Satgas dan warga dengan suka cita, hal ini membuktikan kecintaan terhadap rumah dari umatnya anggota TMMD sebagai prajurit TNI, kami menyambut baik langkah tersebut, pihak kami berharap aktivitas beribadah warga akan terus semarak dari waktu ke waktu, terang Pasiter.

Santoso Damanik salah satu pengurus masjid yang ikut bergotong royong membersihkan masjid mengatakan kehadiran Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun dalam gotong royong membersihkan Masjid Al Hilal ini hal positif, pihaknya sangat terbantu adanya pihak TNI di kampungnya, ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved