Breaking News

Putus Mata Rantai Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protkes


Simalungun  |  Dalam rangka untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Sindar Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Narlis turun kewilayah desa binaan untuk dalam rangka untuk melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dalam rangka menghimbau Masyarakat agar Menggunakan Masker Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid 19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah binaan dengan menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, kegiatan tesebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Puli Buah Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun, Selasa (19/10/2021).

Pada pelaksanaan penegakan disiplin prokes ini, Babinsa melakukan teguran dan imbauan agar masyarakat patuh dan taat menerapkan 3M+1 H. "Jangan pernah abaikan memakai masker, mencuci tangan dengan sabut, menjaga jarak serta hindari berkerumun, hari ini  Babinsa kembali melakukan razia penegakan disiplin protokol kesehatan secara mandiri, " kata Sertu Narlis.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Narlis juga menuturkan masyarakat semakin paham akan pentingnya pemakaian masker. "Alhamdulillah, masyarakat semakin paham bahwa pemakaian masker merupakan salah satu cara pencegahan penyebaran virus. Maskermu menjagaku, maskerku menjagamu," sebutnya. Babinsa mengimbau kepada para pengunjung yang suhu badannya  tinggi diatas 37,5 derajat atau yang sedang sakit untuk segera pulang melakukan cek kesehatan ke Puskesmas atau faskes terdekat dan untuk sementara tidak perlu keluar rumah. "Semoga dengan terus memberikan himbauan dan sosialisasi, masyarakat dapat memahami dan mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan anjuran Pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona," ujarnya.

Ditambah lagi, "Tentunya, kita semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan Peran dan Kesadaran masyarakat untuk dapat menjaga kesehatan masing-masing dan mematuhi anjuran Pemerintah, agar terhindar dari Virus ini," pungkas Babinsa Sertu Narlis.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN