Senin, 18 Oktober 2021

Pendampingan Kegiatan KB Kes Dalam Rangka Hari KB Dan Vasektomi Sedunia Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Pendampingan Kegiatan KB Kes Dalam Rangka Hari KB Dan Vasektomi Sedunia Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Untuk menjalin kerjasama antara Babinsa dengan petugas Puskesmas dalam program KB Kesehatan, maka dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda M. Sagala dan Serda Suwanto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pendampingan kegiatan KB Kes dalam rangka hari KB dan Vasektomi sedunia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskermas Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Senin (18/10/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan pendampingan kegiatan KB Kes dalam rangka hari KB dan Vasektomi sedunia tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekcam Tinggi Raja Bapak M. Natsir, Kapus Tinggi Raja Dr Nina Siagian, Bidan Se-Kecamatan Tinggi Raja dan Masarakat peserta KB Kes.

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan giat pendampingan kegiatan Manunggal TNI KB KES dalam rangka hari Vasektomi se Dunia, pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda M. Sagala menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) dalam rangka hari Vasektomi sedunia.

Dalam kegiatan tersebut Serda M. Sagala juga menyampaikan, “Dengan kegiatan ini kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya untuk melaksanakan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana guna mencapai keluarga sejahtera dan pengendalian penduduk. Kami para Babinsa yang berada di wilayah Kabupaten Asahan siap untuk membantu, mendukung dan mendampingi masyarakat demi kelancaran kegiatan tersebut” katanya memberikan penjelasan. Tak hanya itu Babinsa Serda M. Sagala yang turut hadir juga menegaskan, bahwa “saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19, maka dari itu kegiatan ini kita laksanakan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan sesuai peraturan dari pemerintah pusat untuk pencegahan penyebaran Covid19,” ucapnya saat dikonfirmasi.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved