Rabu, 20 Oktober 2021

Manfaatkan Hari Libur Untuk Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Manfaatkan Hari Libur Untuk Komsos Dengan Tokoh Masyarakat Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Peran Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat. Seperti halnya yang di lakukan Anggota Koramil-13 /Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan, Sertu Sugito melaksanakan kegiatan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat membicarakan tentang pelaksanaan gotong royong di Dusun III, Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan, Rabu (20/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga Tokoh masyarakat yakni Bapak Nurmansyah, dan Kadus III Bapak Mukbin. Mereka mengapresiasi peran Babinsa Sertu Sugito yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Desa Padang Sari yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 13/Buntu Pane. “Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali”, ucap Bapak Nurmansyah.

Sementara itu, Sertu Sugito mengatakan, kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19, serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” ungkap nya. “Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada” pungkasnya Sertu Sugito.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved