Rabu, 06 Oktober 2021

Kompak Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat Bangun Tugu TMMD

Kompak Satgas TMMD Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat Bangun Tugu TMMD


Pematang Siantar  |  Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0207/Simalungun membangun tugu Prasasti Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2021 di titik nol Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematang Siantar, Rabu (06/10/2021).

Dansatgas Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, mengatakan, tugu prasasti sudah mulai dibangun dan sudah hamper rampung selesai oleh satgas di titik nol lokasi TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun. Tugu ini nanti sebagai bukti pengabdian mulai sasaran fisik seperti kebut pembangunan Bendungan Sungai yang berlokasi di wilayah Pematang Siantar, dalam hal ini, kemudian ada sasaran nonfisik seperti penyuluhan dan bakti sosial. "Pendirian tugu prasasti merupakan tradisi di setiap pelaksanaan TMMD setiap daerah sasaran fisik, seperti halnya di Kampung Gunung Kelurahan BP. Nauli Kecamatan Siantar Marihat ini," kata Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P.

Dikatakan, untuk membangun Tanggul Sungai sepanjang 20 meter di kedalaman 1,5 meter. Semua capaian ini, bekat bantuan warga sekitar dan juga stake holder yang ada di lokasi sasaran. Kalau cuaca panas maka pembukaan jalan akan cepat selesai. "Pada intinya, semua sasasan fisik serta non fisik dapat dipastikan akan selesai sebelum program TMMD berkahir nanti. Karena sampai hari ini, satgas berupaya menyelesaikan semua sasaran utama di titik lokasi," tukasnya.

Kedekatan dan kebersamaan TNI dengan masyarakat dalam menjalankan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-112 Kodim 0207/Simalungun Tahun 2021, tidak hanya terlihat saat mengerjakan titik sasaran. Suasana itu terlihat saat anggota Satgas TMMD ke-112 bersosialisasi dengan masyarakat sekitar sasaran TMMD sebelum mulai bekerja, dengan dibantu warga Anggota Team Satgas Pra TMMD ke-112 Kodim 0207/Simalungun memacu semangat, kebut pembangunan Bendungan Sungai yang berlokasi di wilayah Pematang Siantar, tutup Dansatgas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved