Rabu, 06 Oktober 2021

Kadis Pertanian Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Penyerahan Bibit Pisang Kepada Kelompok Tani

Kadis Pertanian Didampingi Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Penyerahan Bibit Pisang Kepada Kelompok Tani


Asahan  |  Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara memberikan bibit pisang kepada Masayrakat yang tergolong kepada Kelompok Tani, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serka  Sutarno turun kewilayah binaan untuk mendampingi Kadis Pertanian Kabupaten Asahan beserta dengan staf Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara memberikan bibit pisang barangan merah sebanyak 5000 batang kepada masyarakat binaan yang di ketuai oleh Bapak B Sinaga, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun XV Kelompok Tani Harapan Jaya Kecamatan SImpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (06/10/2021).

Pada pelaksanaan kegiatan mendampingi Kadis Pertanian Kabupaten Asahan beserta dengan staf Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara memberikan bibit pisang barangan merah sebanyak 5000 batang kepada masyarakat yang tergolong kelompok tani turut serta dihadiri oleh, Kadis Pertanian Kabupaten Asahan Ir Oktoni Eriyanto, Kabid Pangan A Rasyid, Staf Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara Rahmad, Ketua Kelompok Tani Harapan Jaya B Sinaga, KUPT PPL Simpang Empat, Camat Simpang Empat Empat dan Masyarakat Pok Tani.

Penyaluran yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan yang disaksikan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Holikultura (TPH) Provinsi Sumatera Utara, Inspektorat Provinsi Sumatera Utara, kelompok tani dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kadis Pertanian Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada staf Dinas Pertanian Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan kepada kelompok tani Kabupaten Asahan berupa bibit pisang barangan merah sebanyak 5000 batang kepada masyarakat. “Bantuan yang diberikan ini sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi saat ini kita ketahui dengan adanya wabah covid-19, sektor ekonomi masyarakat telah menurun. Maka dari itu dengan bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban yang dirasakan oleh kelompok tani kita saat ini,” ucap beliau.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved