Senin, 11 Oktober 2021

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga Binaan


Asahan  |  Metode Komsos merupakan tugas pokok Babinsa dalam pemberdayaan wilayah. Dengan metoda Komsos, Babinsa mampu menciptakan kebersamaan, interaksi dua arah serta keakraban yang mampu menggali informasi sebagai bahan pengambil kebijakan dalam mendukung tugas satuan di lapangan. "Komsos sebagai ajang silahturahmi mampu membangun opini masyarakat tentang peningkatan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan Komsos bersama masyarakat juga sebagai salah satu cara yang harus dilakukan Babinsa agar bisa mengenal lebih dekat dengan warga binaannya serta untuk memperkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat.

Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 07/Air Joman jajaran Kodim 0208/Asahan Serma Hendra Yatno turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial serta Silaturahmi bersama dengan ibu-ibu pekerja kelapa cungkil (Bahan Kopra) bertujuan untuk meningkatkan tali silaturrahim dengan warga binaannya dan memberikan motivasi kepada ibu-ibu pekerja kelapa cungkil/kopra diantaranya Pekerja bahan Kopra Ibu Susi, Ibu Halimah, Ibu Nurul dan Ibu indah, dengan mkasud tujuan untuk selalu mengingatkan kepada warga desa binaan agar selalu menjaga keamanan saat berkendaraan serta menjaga kesehatan, dengan melaksanakan Komsos kepada masyarakat agar berhati hati mengendari sepeda motor saat berpergian, lengkapi surat-surat dan memastikan rumahnya sdh terkunci aman saat ditinggalkan untuk menghindari dari pencurian, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun-Vll Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan, Senin (11/10/2021).

Dalam hal senada dikatakan warga, Ibu Susi mengucapkan terimakasih atas kepedulian Babinsa yang telah datang di lingkungannya, selalu peduli kepada masyarakat binaannya semoga kedepan TNI dan Rakyat semakin kuat dan kompak, dalam hal ini Masyarakat mengerti, memahami dan berterima kasih kepada Pak Babinsa yang peduli kepda warga, terangnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved