Breaking News

Jalin Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Kepada Perangkat Kecamatan


Tanjung Balai  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara Perangkat Kecamatan dengan Babinsa serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, maka dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Pulau Buaya jajaran Kodim 0208/Asahan Praka Fadli Siagian yang turut serta melaksanakan giat Komsos dengan perangkat kecamatan di wilayah binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat kecamatan bersama dengan Bapak Sahrul, Bapak Edi S dan Ibu Rosita. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjung Balai, Senin (25/10/2021).

Giat Komunikasi Sosial dengan Perangkat Kecamatan tersebut, dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa Praka Fadli Siagian tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kaur Desa yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih. ”saya sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, meminta kaur desa tetap waspada dengan selalu memakai masker saat bepergian. Juga melapor jika ada warga ada gejala batuk dan suhu panas badan tinggi. Tak kalah penting sering-sering cuci tangan agar tangan bisa selalu bersih,” jelas Babinsa Praka Fadli Siagian.

Perangkat kecamatan selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Disamping itu Praka Fadli Siagian sendiri juga melakukan himbauan protokol kesehatan melalui kegiatan komunikasi sosialnya dengan Kaur Desa setempat. Selain itu, juga ada sosialisasi upaya pencegahan penyebaran virus korona. Hal ini, juga sebagai langkah antisipasi deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19. ”Virus korona memang berbahaya, namun agar dimohon warga jangan panik. Lakukan pola hidup sehat. Perbanyak makan sayur dan buah, perbanyak minum air putih, istirahat yang cukup, serta biasakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” tutupnya. Ia juga meminta seluruh warga binaannya mematuhi peraturan pemerintah social distancing.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN