Senin, 25 Oktober 2021

Jalin Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Kepada Perangkat Desa

Jalin Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Lakukan Komsos Kepada Perangkat Desa


Asahan  |  Agar terjalinnya hubungan yang harmonis antara kepala Desa Sei Kepayang kiri serta prangkat desa  dengan Babinsa diwilayah binaan serta dalam mengembalikan situasi normal terhadap wilayah binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Abdul Rohim yang turut serta melaksanakan giat Komsos dengan perangkat Desa di wilayah desa binaan, supaya selalu menjalin silaturahmi antara Babinsa dengan perangkat desa binaan, bersama dengan Kadus VI Desa Urung Pane Bapak Sumardi, Kadus V Desa Urung Pane Bapak Herman dan Tokoh Masyarakat Bapak Suparman dan masyarakat Dusun VI Desa Urung Pane. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun VI Desa Urung Pane Kecamatan Setia Janji Kabupaten Asahan, Senin (25/10/2021).

Giat Komunikasi Sosial dengan Perangkat Desa tersebut, melaksanakan Komsos dengan perangkat Desa Urung Pane dan Tokoh masyarakat Desa Urung Pane membicarakan tentang Gotong Royong pembuatan saluran pembuangan air agar di saat hujan datang tidak tergenang air, kegiatan tersebut juga dilaksanakan rutin di wilayah desa binaan. Babinsa Sertu Abdul Rohim tampak mengungkapkan bahwa tujuan giat tersebut adalah untuk menghimbau Kaur Desa yang berada yang ia temui agar tetap waspada dan selalu jaga diri terhadap penularan Virus Covid-19 dengan cara untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Pemerintah tentang pencegahan penularan Virus Covid-19 dalam rangka penerapan pemerintah pada Situasi New Normal. Masyarakat juga diminta agar sering-sering cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir serta menjaga lingkungan tetap bersih. ”saya sebagai aparat pemerintah yang bertanggung jawab membina masyarakat, meminta kaur desa tetap waspada dengan selalu memakai masker saat bepergian. Juga melapor jika ada warga ada gejala batuk dan suhu panas badan tinggi. Tak kalah penting sering-sering cuci tangan agar tangan bisa selalu bersih,” jelas Babinsa.

Perangkat desa binaan selalu senang dan mendukung dengan adanya bapak Babinsa Sertu Abdul Rohim yang selalu ada ditengah-tengah masyarakat desa binaannya. Kegiatan yang dilakukan ini pun, sebagai bentuk rasa kemanunggalan TNI. Khususnya babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved