Sabtu, 16 Oktober 2021

Jalin Keharmonisan Melalui Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan

Jalin Keharmonisan Melalui Komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Asahan  |  Guna membina silaturahmi yang baik dengan Warga Masyarakat Binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu L. Siringo-ringo, tak henti bersinergi dengan melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Warga masyarakat menghimbau agar selalu menggunakan masker bila keluar rumah serta tetap menjaga prokes serta melaksanakan komsos dengan warga masyarakat  guna menjaga silaturahmi yang baik serta mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan di wilayah kita, kegiatan dilakukan bersama Bpk Bohal Gultom, Bpk Manahan Manik, Bpk Armin Sitorus dan Martohap Nainggolan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lV Desa Bandar Pasir Mandoge Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (16/10/2021).

Menurut Babinsa Sertu L. Siringo-ringo, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk pererat silaturahmi, juga merupakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama aparat kewilayahan guna mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD. Melalui kegiatan tersebut diharapkan timbul rasa kepercayaan, kekompakan dan kebersamaan serta saling tukar pendapat tentang situasi dan kemungkinan serta hal yang menonjol di wilayah desa masing-masing. ”Melalui kegiatan ini kita juga mengajak mitra karib untuk aktif dan tetap semangat menyampaikan himbauan, kepada warga lainnya untuk selalu hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” imbuh Serda Suyadi, yang saat itu berada di Desa binaannya.

Lebih lanjut Sertu L. Siringo-ringo menerangkan, kegiatan tersebut merupakan progam pembinaan terhadap masyarakat Kabupaten Batu Bara. Karena ada keterkaitan dengan fungsi tugasnya untuk memberikan laporan informasi secara cepat dan tepat. "Metode baru selain mengundang masyarakat dan dilakukan sosialisasi ataupun pembinaan, yaitu anjangsana atau kunjungan seperti yang kita lakujan saat ini, ” tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved