Breaking News

Edukasi Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Desa


Asahan  |  Agar terciptanya Kemanunggalan TNI dan Rakyat serta terjalinya hubungan baik antara Babinsa dan Aparatur Desa menunjang Tupoksi Apter, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Lima Puluh jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Sutikno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kadus, Tokoh Pemuda dan masyarakat desa, menyampaikan agar Pemuda membuat kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat contohnya dengan bergotong royong dan berkarya serta yang paling utama jahui narkoba. Agar tercipta keamanan dan kenyamanan di lingkungannya bersama dengan Kepala Dusun 11 Bapak Usman, Tokoh Pemuda Bapak Fadly dan Masyarakat Desa Perupuk, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Jumat (22/10/2021).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong Serda Sutikno yang menjabat sebagai Babinsa Desa Tinggi Raja ini melaksanakan Komsos di wilayah binaannya dengan Pejabat Pemerintahan Desa.

Pada keempatan tersebut Serda Sutikno bersilahturahmi dengan Perangkat Desa Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir, kali ini melaksanakan Komsos pendataan jumlah penduduk yang baru sebagai kelengkapan data penduduk yang ada di wilayah binaannya.  Lebih lanjut, ia mengatakan. “sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya.” ujar Serda Sutikno.

Pada kesempatan tersebut Bapak Usman mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang mau peduli dengan perkembangan Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir mulai dari pendataan warga yang baru bahkan membantu untuk kelancaran berbagai jenis kegiatan yang dilaksanakan di Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir ini.” Pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN