Breaking News

Dukung Pelaksanaan Vaksin Dosis II Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Diwilayah Binaan


Asahan  |  Dalam rangka mendukung kegiatan Serbuan Vaksinasi dan memutus penularan Covid-19, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Suroso dan Serda Kamarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksin dosis II bersama dengan Tenaga kesehatan dari puskesmas sidodadi 10 orang, Polsuska 3 orang dan Masyarakat yang akan di Vaksin, adapun vaksin yang di sediakan sebanyak 42 vial ( 84 dosis), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Stasiun Kereta Api Kisaran Jalan Cokroaminoto Kelurahan Mekar Baru Barat Kecamatan Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Senin (11/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melaksanakan pendampingan kepada warganya vaksinasi Covid-19 Dosis II, dalam kegiatan tersebut Babinsa Serka Suroso mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati. Baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19. “Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa Serka Suroso.

Kehadiran Babinsa Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Suroso dan Serda Kamarudin dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Pada kesempatan yang sama Serda Kamarudin berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah, terang Babinsa Serda Kamarudin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN