Sabtu, 23 Oktober 2021

Dengan Melaksankan Gontong Royong Menimbun Tanah Longsor Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan

Dengan Melaksankan Gontong Royong  Menimbun Tanah Longsor Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  bahu membahu membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsoran dan membuat tembok penahan atau pondasi di Desa binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil14/Bandar Pasir Mandoge jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Joni Tanjung turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan beserta masyarakat binaan melaksankan Gontong Royong  menimbun tanah longsor pakai karung yang berisi tanah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun lll Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge Kabupaten Asahan, Sabtu (23/10/2021).

Pada pelaskanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Kadus lll Bapak Malihudin, Masyarakat Bapak Jamri Nasution, Bapak Saut Sitorus, Bapak Dedi Irawan, Bapak Hengki Aritonang dan Bapak Syahrizal.

Dalam hal ini Babinsa dengan cuaca yang kurang bersahabat di musim hujan tahun ini, mengakibatkan adanya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah binaan salah satunya di desa tersebut. Pada kesempatan tersebut  Babinsa yang terlibat dalam operasi tersebut, yakni Serda Joni Tanjung kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Tentu saja dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa binaan semakin semangat dalam bekerja bakti.

Ditempat terpisah Danramil membenarkan telah adanya bencana longsor di wilayahnya yaitu Dusun lll Desa Tomuan Holbung Kecamatan Bandar Pasir Mandoge. Danramil telah memerintahkan anggotanya bersama ikut serta dalam membantu menangani pembersihan puing-puing sisa longsoran tanah, terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Dusun lll Desa Tomuan Holbung, seperti musibah tanah longsor di kali ini Babinsa, relawan dan masyarakat bahu membahu membersihkan matreal longsor di dusun tersebut, terang Danramil.


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved