Minggu, 24 Oktober 2021

Dengan Cara komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan

Dengan Cara komsos Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Covid-19 Kepada Warga Binaan


Asahan  |  Warga sangat berterima kasih atas himbauan yg diberikan Babinsa tentang keselamatam kerja, Komunikasi Sosial (Komsos) terus gencar dilaksanakan para Babinsa diwilayah binaan di masa pandemic covid-19 guna mempererat tali silaturahmi sekaligus memberikan pemahaman terkait 3M. Seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa Koramil 16/Pulau Rakayat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Ilham S Koto dan Serda Yusin Ritonga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Pulo Rakyat Pekan Pedagang Sayur dengan menghimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan mengikuti aturan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum sesudah melaksanakan kegiatan, guna menghindari penyebaran virus covid-19 diwilayah tersebut, Minggu (24/10/2021).

Dalam komsosnya kepada warga Masyarakat Pulo Rakyat Pekan Pedagang Sayur An. Ibu Yanti dan Bapak Wardi di Desa Pulau Rakyat Pekan membicarakan harga Sayur Mayur selama Pandemi covid - 19 sekaligus menghimbau agar selalu  mengikuti Protokol Kesehatan baik di Rumah maupun sedang dalam melaksanakan rutinitas sehari-hari serta selalu memakai Masker guna memutus Penyebaran Covid-19. Babinsa Serda Ilham S Koto menyampaikan, hal-hal yang terkait penegakan dan pelaksanaan 3 M.“Saya harapkan kepada mitra karib untuk memberikan arahan kepada warga masyarakat agar mematuhi peraturan dan melaksanakan protokol kesehatan. Pelaksanaan PSBB harus semakin serius dan ketat karena menimbang di wilayah Asahan telah banyak yang terdampak oleh virus covid-19 ini, Karena ltu agar tingkatkan selalu pembinaan disiplin protokol kesehatan, melaksanakan giat komsos dengan pak Sukir beserta warga, Babinsa menghimbau dalam melaksanakan suatu pekerjaan agar selalu berhati-hati dalam bekerja jaga faktor keamanan dan selalu mengutamakan keselamatan  kerja sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan demikian himbauan babinsa, Jelasnya.

Dia juga mengatakan agar kerumunan di kurangi serta mengatur jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun. “Sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dan dalam pelaksanaan tugas, Babinsa dapat mengetahui setiap kesulitan masyarakat binaannya,”tutur Serda Ilham S Koto.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved