Breaking News

Danrem 022/PT Pimpin Acara Penutupan TMMD ke - 112 Tahun 2021 Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin S.I.P.,MM yang diwakili oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P   memimpin acara penutupan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 112 Ta. 2021 Kodim 0207/Simalungun  yang diselenggarakan di Ruang Serba Guna Bappeda Pemko Pematang Siantar, Kamis  (14/10/2021).

Dalam sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P menyampaikan kita ketahui bahwa  TMMD merupakan bagian dari operasi bhakti TNI, diwujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


TMMD  ini juga merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya para pendahulu kita, yang selalu bekerja sama bahu membahu antar setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal  dengan sebutan “gotong royong”. ini sejalan dengan tema kali ini “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

Pada kesempatan yang sangat baik ini saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan, sebagai pengendali kegiatan operasional  TMMD, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Pematang siantar, serta semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan  TMMD  ke- 112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.


Adapun sasaran TMMD  ke-112 yang sudah kita selesaikan antara lain sasaran fisik, hasil yang telah dibangun agar senantiasa dijaga dan dipelihara agar usia pakainya akan lama dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang,  disamping itu kita juga telah menyelesaikan sasaran non fisik berupa penyuluhan yang tentunya sangat berdampak positif bagi masyarakat dan generasi muda agar mampu membangun karakter  yang kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa. 

Melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD  dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa yaitu mewujudkan NKRI yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 "ujar Pangdam I/BB melalui Danrem 022/PT".


Penutupan TMMD Ke-112 Kodim 0207/SML   ditandai dengan penandatanganan naskah serah terima pekerjaan TMMD dari Dandim 0207/SML   Letkol Inf Roly Souhoka kepada Walikota P.Siantar H . Hefriansyah Noor SE.,MM, penandatanganan prasasti oleh Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P.

Turut Hadir dalam kegiatan penutupan TMMD ke - 112 Kodim 0207/SML tersebut Walikota P.Siantar, Dandim 0207/SML, Kapolres P.Siantar, Wakil Walikota P.Siantar, Ketua Pengadilan Negri P.Siantar, Ketua Kejaksaan P.Siantar, Ketua DPRD P.siantar, BNNK P.Siantar, PTPN IV, Danramil 03/SS, Kapolsek Marihat, Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0207/Simalungun, Ketua TP. PKK P.Siantar, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN