Sabtu, 16 Oktober 2021

Danrem 022/PT Dampingi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) Tinjau sentra vaksin di Kab.Simalungun.

Danrem 022/PT  Dampingi Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT)  Tinjau sentra vaksin di Kab.Simalungun.


P.Siantar - Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  dampingi  Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia  (PDTT)  Bapak Budie Arie Setiadi dan juga Pemkab Simalungun, meninjau sentra vaksin di SD Negeri 01 Simpang Panei Nagori Pematang Panei Kec. Panombeian Panei Kab. simalungun.Provinsi Sumut. Sabtu (16/10/2021).

Pemerintah Pusat bekerja sama dengan Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan stakeholders lainnya terus bersinergi mengakselerasi vaksinasi agar target herd immunity di akhir tahun ini bisa tercapai.

Hal ini dilakukan sebagaimana arahan Presiden RI Ir.Joko Widodo yang menegaskan bahwa dalam menangani pandemi Covid-19, selain menekan laju mobilitas dan aktivitas masyarakat, vaksinasi juga harus terus dipercepat hingga 2 juta suntikan per hari.

Dalam rangkaian kunjungan kerja di Provinsi Sumut, Wakil Menteri PDTT meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 di SD Negeri 01 Simpang Panei Nagori Pematang Panei Kec. Panombeian Panei Kab.simalungun.

Dalam peninjauan tersebut Wakil Menteri PDTT yang didampingi oleh Danrem 022/ PT tampak melihat-lihat alur vaksinasi dan persiapan para Nakes hingga akseptor yang akan divaksin, sekaligus memastikan bahwa penyelenggaraan vaksinasi di lokasi tersebut berjalan sesuai dengan harapan Pemerintah.

Danrem 022/PT Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung S.A.P  mengatakan  Vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam menanggulangi wabah pandemi Covid-19, serta untuk meningkatkan herd immunity.

“Dan semoga saja pelaksanaan vaksinasi hari ini dapat meningkatkan capaian jumlah Vaksinasi Covid-19, di mana mengingat bahwa penduduk Kab.Simalungun banyak dan secara keseluruhan Wilayah Jajaran Korem 022/PT telah berhasil memberikan suntikan Vaksinasi dosis 1  kepada masyarakat diantaranya ada pelajar dan masyarakat umum dari berbagai kategori sampai dengan lansia, termasuk sudah cukup banyak juga yang menerima vaksin kedua, ” jelas Danrem

Pada kesempatan yang sama, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT) juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan mendukung upaya pemerintah untuk menanggulangi pandemi Covid 19 serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat tentang program vaksinasi sehingga herd immunity dapat segera tercapai serta ekonomi dapat pulih dan bangkit kembali, ” ungkap Bapak Wakil Menteri.

Bpk Budie Arie Setiadi juga mengucapkan terima kasih kepada Danrem 022/PT serta TNI-AD atas kerjasamanya dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi ini. Kegiatan ini adalah serbuan vaksinasi Covid-19 kerja sama Kementerian Desa  dengan TNI Angkatan Darat dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Simalungun

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Danrem 022/PT, Wakil Bupati Sml, Ketua DPRD  Kab. Simalungun, Dandim 0207/Sml , Kapolres Simalungun, Kepala Kejaksaan Kab. Simalungun, Ketua Pengadilan Kab. Simalungun.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved