Jumat, 15 Oktober 2021

Dalam Rangka Rapat Pos Simpul Koordinasi (POSKO) Turut Dihadiri Personel Jajaran Kopdim 0207/Simalungun

Dalam Rangka Rapat Pos Simpul Koordinasi (POSKO) Turut Dihadiri Personel Jajaran Kopdim 0207/Simalungun


Pematang SIantar  |  Untuk meningkatkan koordinasi  dan sinergitas program dan kegiatan  antara dinas Teknis yang membidangi tanaman pangan, penelitian dan pendampingan, dan meningkatkan kerjasama  ditingkat Kecamatan antara kepala UPTD, POPT, Penyuluh Pertanian telah dilakukan rapat koordinasi, seperti halnya yang dilakukan oleh Komandan Koramil 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto jajaran Kodim 0207/Simalungun yang diwakilkan oleh Babinsa Koramil 01/SU Sertu Erison Manihuruk turut serta menghadiri Undangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Pematangsiantar dalam rangka Rapat Pos Simpul Koordinasi (POSKO), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Balai Benih Ikan (BLBI) Jalan Tuan Rondahaim Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (15/10/2021).

Rapat dipinpin oleh Kepala Dinas Pertanian Dan Peternakan dalam arahannya disampaikan tujuan dari rapat koordinasi Rapat Pos Simpul Koordinasi (POSKO), Masalah yang dihadapi di Kecamatan diantaranya adanya serangan hama wereng batang coklat, yang menimpa  di tiga kelompok tani. Ditengah Pandemi Covid-19 sebagai antisipasi meluasnya serangan telah dibantu diaplikasikan pestisida dari Dinas Pertanian dan Peternakan. Pelaksanaan kegiatan Optimasi di Kecamatan Siantar Martoba telah berjalan sesuai  petunjuk teknis, perlu pendampingan yang lebih intensif untuk  mencapai harapan.

Pada dasarnya Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan pangan telah mempunyai sistem data base dan pendataan di bawah langsung Kementrian Pertanian RI, sehingga pengesahan kelembagaan selama ini telah dilakukan dengan akuntable dengan proses yang berjenjang dari rekomendasi Petugas PPL sampai dengan pengesahan oleh Kepala Dinas Pertanian. Saat ini Data base tersebut telah digunakan dalam seluruh kegiatan Dinas lingkup pertanian dalam pembinaan dan pendampingan kelembagaan sektor pertanian. Pada intinya kelompok sasaran pada Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan pangan berada dalam satu data base Kementrian Pertanian.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved