Breaking News

Cegah Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tegur Warga Desa Binaan Tidak Pakai Masker


Simalungun  |  Dalam rangka memutus penyebaran Covid-19, dalam hal ini Personel  Bintara Pembina Desa Koramil 08/Siantar jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Nasruddin Gultom turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan memberikan himbauan penegakan disiplin/teguran kepada masyarakat yang sedang berkumpul diwilayah binaan dalam rangka agar selalu menggunakan masker mencuci tangan serta menjaga jarak dan mentaati anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan virus Covid-19 bersama dengan Pangulu Pamatang Gajing Bapak Sunarno dan Kaur Admin Bapak Syahbanda, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pamatang Gajing tepatnya di Kantor Nagori Pamatang Gajing Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Rabu (27/10/2021).

Kepada warga yang tidak mengenakan masker, Babinsa Kopda Nasruddin Gultom menghampiri dan menegur dengan simpati, sekaligus mengingatkan betapa pentingnya pengunan masker untuk perlindungan diri guna mencegah virus Corona. Dalam hal ini Babinsa Kopda Nasruddin Gultom mengakui tingkat kedisiplinan penggunaan masker oleh warga masih kurang, nampak ada satu dua yang ditemukan belum memakai masker, dengan berbagai alasan. Sebagai pelaksana tugas lapangan, mereka hanya mengingatkan atau menegur. “jaga Kesehatan  kita dan jaga keselamatan orang ”ucap Kopda Nasruddin Gultom.

Lebih lanjut Babinsa Kopda Nasruddin Gultom meminta kepada seluruh pengendara motor maupun mobil untuk selalu memakai masker saat berkendara. Langkah ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran corona di jalanan atau tempat umum yang dilewati masyarakat. "Kita akan terus tiap hari menggelar razia seperti ini. Jadi pengendara yang kedapatan tak pakai masker, langsung kita kasih masker gratis dan harus langsung dipakai, pihaknya pun akan melakukan kegiatan serupa di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan mall atau tempat perbelanjaan," tambah Kopda Nasruddin Gultom.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN