Senin, 25 Oktober 2021

Bentuk Peran Serta Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Pelaksanaan Posyandu Diwilayah

Bentuk Peran Serta Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Pendampingan Pelaksanaan Posyandu Diwilayah


Asahan  |  Peduli kesehatan balita, babinsa dampingi petugas berikan layanan posyandu, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulo jajaran Kodim 0208/Asahan Serda JN. Marpaung trun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pendampingan pelaksanaan Posyandu bersama dengan Bapak Hendra (Kepala Desa Huta Rao), Ibu Nimla (Bidan Desa Huta Rao), Ibu Ketua PKK Desa Huta Rao (Ny.Hendra) dan Ibu ibu yang melaksankan Posyandu kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Saung Posyandu Palapa 1 Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Senin (25/10/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melakukan pendampingan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bertempat di Saung Posyandu Palapa 1 Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau, Kegiatan yang dilakukan merupakan suatu Implementasi kegiatan dalam menciptakan Kesehatan dimasyarakat, kegiatan Posyandu rutin dilaksanakan guna pengecekan kesehatan para Ibu, Bayi dan anak-anak.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda JN. Marpaung selaku Babinsa menuturkan, pelaksanaan posyandu di Desa Huta Rao Kecamatan Bandar Pulau sebagai bentuk upaya kesehatan masyarakat. Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan dasar. Kegiatan Posyandu meliputi pemeriksaan ibu hamil, penimbangan Balita, pemberian tambahan gizi dan vitamin untuk Balita,” tuturnya.

“Kedepan komunikasi ini akan terus dibina sehingga tidak ada jarak antara kami dan masyarakat karena kita sadar TNI lahir, tumbuh dan berkembang bersama Rakyat,” ujarnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved