Rabu, 27 Oktober 2021

Bantu Kesulitan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong Royong

   Bantu Kesulitan Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Kegiatan Gotong Royong


Asahan  |  Berperan aktif dalam setiap kegiatan masyarakat di Desa Binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Bandar Pulau jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Herdianto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong dalam rangka melaksanakan Pengecoran Lantai Atas Rumah warga desa binaan an. Bapak Tahfiz bersama Perangkat Desa dan Masyarakat dengan maksud dan tujuan untuk semoga Bermanfaat dan menciptakan generasi muda yang Agamis dan berakhlak mulia bersama dengan Kades Rahuning 1 Bapak Kesuma Tresno SP, Tokoh Agama H. Syafii, Seluruh Kadus dan Masyarakat Desa Rahuning l, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan, Rabu (27/10/2021).

Dalam hal ini Babinsa bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran lantai rumah warga desa binaan, membantu kesulitan rakyat merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab seorang aparat teritorial, sebagai Babinsa Sertu Herdianto selalu hadir di tengah-tengah warga binaanya. Seperti pada kerja bakti pengecoran lantai rumah Bapak Tahfiz, nampak terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin antara Babinsa dan masyarakat, hal tersebut membuktikan bahwa keberadaan Babinsa dapat diterima baik dan berdampak positif bagi masyarakat, guna meningkatkan semangat gotong royong untuk membantu sesama.

“Sebagai makluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling tolong menolong membantu sesama,saya sangat mengapresiasi kekompakan dan semangat gotong royong warga Desa Rahuning 1 Kecamatan Rahuning masih terpelihara dengan baik, seperti dalam kegiatan ini banyak warga yang datang membantu pengecoran rumah Bapak Tahfiz. Selain membantu meringankan beban warga, kegiatan seperti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan menumbuhkan keharmonisan dan kekompakan dalam setiap kegiatan di Desa," tutur Babinsa Sertu Herdianto.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved