Jumat, 15 Oktober 2021

Agar Pelaksanaan Tugas Berjalan Dengan Baik, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warga

Agar Pelaksanaan Tugas Berjalan Dengan Baik, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Warga


Simalungun  |  Agar masyarakat dan TNI dapat berbaur dan tegur sapa,serta terjalin nya kerja sama yang baik antara TNI-Rakyat serta guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya. Maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) KoramiL 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Jon Efendi Purba turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat tentang ajakan masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah untuk menggunakan masker dan jaga jarak dan menghimbau warga agar selalu membersihkan tumpukan sampah yang tergenang dialiran parit dengan cara mengangkat agar tidak menimbulkan wabah penyakit, kegiatan komunikasi sosialnya Babinsa tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kariahan Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (15/10/2021).

Warga merasa senang dan berterimah kasih atas Kepedulian Babinsa yang selalu senantiasa mengingatkan warga binaannya, dalam melaksanakan anjangsana sekaligus  Komsos ke desa binaan tersebut guna bertemu serta berkoordinasi dengan warganya dalam hal ketertiban dan keamanan wilayahnya, menghimbau untuk selalu mematuhi Prokes sekaligus nemberikan Masker agar terhindar dari covid 19.

Pada kegiatan Komsos atau tatap muka merupakan sarana   paling baik dan tepat  untuk mendapatkan informasi serta untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi Masyarakat binaan, hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi serta untuk memberikan solusi apabila muncul kejadian kejadian atau  permasalahan, sehingga  dapat diambil langkah yang cepat, cermat dan tepat," pungkas Serda Jon Efendi Purba.

Menurutnya, sebagai seorang Aparat Teritorial, Babinsa mempunyai tanggung jawab kepada semua Warga yang ada di Wilayah Binaannya. Dengan Komsos keakraban dan hubungan emosional akan terjalin lebih erat serta kemanunggalan TNI/RAKYAT akan semakin solid dan kuat. "Babinsa adalah ujung tombak Satuan di lapangan, maka dari itu kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi Masyarakat," tandas Serda Jon Efendi Purba.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved