Breaking News

Acara Peringatan HUT Ke-76 TNI Dimakorem Turut Serta Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, S.I.P, bersama Forkopimda turut serta mengikuti  Upacara HUT TNI ke-76 di Lapangan Apel Makorem 022/Pantai Timur tepatnya di Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar  Kabupaten Simalungun, Selasa (05/10/2021).

Upacara tahun ini, Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tengah pandemi Covid-19, acara Peringatan HUT Ke-76 TNI yang dilaksanakan secara virtual dengan mendengar langsung arahan dari Panglima Tertinggi Republik Indonesia Presiden RI, Ir. Joko Widodo yang didampingi Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam upacara yang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini, dalam video conference, Presiden RI, Joko Widodo memberikan apresiasi pada kinerja TNI serta memberikan arahan kepada para perwira dan prajurit TNI. “Saya berterima kasih kepada semua personel baik yang berada di perbatasan , di luar negeri hingga yang menjadi bagian dari Pasukan Perdamaian Dunia, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik, ujar Presiden.

Selesai upacara secara virtual, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan kesempatan kepada prajuritnya yang sedang bertugas berada diperbatasan RI maupun yang berada diluar negeri dan di Rumah sakit lapangan Covid -19 Indrapura surabaya   untuk berkomunikasi langsung kepada Presiden RI Ir. Joko Widodo, selanjutnya Presiden dan Wakil presiden melaksanakan peninjauan Alutsista TNI di sekitar Istana Presiden.

Turut hadir dalam acara tersebut Walikota Pematangsiantar Dr Efriansyah ,SE.,MM, Wakil Bupati Simalungun Zonny Waldi, Dandim jajaran Korem 022/PT, Kadisjan Korem 022/PT, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etriory, SE,Kapolres Simalungun AKBP Nikolas Dedi, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boi Binanga Siregar , Para Kasi Korem 022/PT,Kajari Pematangsiantar  diwakili Kasi Intel Kejaksaan Rendra Yoki Pardede,. Ketua Pengadilan kota  Pematangsiantar Berman P Nababan , Anggota DPRD , Kajari Simalungun Bobbi Sandri dan Wadanyon B Sat Brimob Polda Sumut AKP Daut Plawi.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN