Breaking News

Tepatnya DIkantor Puskesmas Raya, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Dinas Terkait


Pematang Siantar  |  Dalam rangka mewujudkan wilayah yang sehat dan terhindar dari virus corona (Covid-19), dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Juliater H. Situmorang  dan rekan Babinsa Sertu Surya Dharma serta Serda Hadimin Ramud turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Kapus Puskesmas Raya an. Bapak Jamil Damanik, mendata tentang Pelaksaan pengawasan PTM Sekolah2 yang berada Diwilayah Puskesmas Raya serta menentukan jadwal Pelaksanaan Swab massal di Sekolah-sekolah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Puskesmas Raya Jalan Raya Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Kamis (23/09/2021).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial diwilayah binaan tersebut Babinsa mengungkapkan guna mewujudkan wilayah desa binaan yang sehat, Komunikasi Sosial yang dilakukan Babinsa Sertu Surya Darma merupakan salah satu kemampuan Prajurit dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya kebersamaan. Komunikasi sosial tersebut merupakan Wawasan secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Juliater H. Situmorang menambahkan pelaksanaan Komsos dan anjangsana rutin oleh Babinsa merupakan salah satu cara yang efektif dalam menyampaikan permasalahan dan menampung aspirasi tentang Puskesmas serta mengetahui hal-hal yang berkembang di masyarakat seputar kesehatan, terutama yang menjadi pandemi yakni virus Covid-19. Dalam kegiatan tersebut, menanyakan beberapa hal terkait pencegahan Virus Corona. “Agar dapat kembali disosialisasikan kepada warga binaan. Tentunya dengan sosialisasi nantinya, warga dapat mengetahui cara pencegahan atas penyebaran virus corona,” ucapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN