Breaking News

Tepatnya Di Pekan Raya Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan


Simalungun  |  Pasar tradisional selalu ramai dikunjungi masyarakat ntuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, salah satunya Pasar Tradisional Pekan Merek Raya, maka dengan itu, Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Darpianto turut serta melaksanakan Pengamanan Disiplin Mandiri Covid 19 di di tempat keramain pekan merek raya sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat pedagang dan pengunjung untuk belanja supaya tidak terhindar dari virus Covid 19 dengan menghimbau para pedagang dan pengunjung agar selalu mengunakan masker dan mencuci tangan dgn sabun serta jaga jarak antar pengunjung agar terhindar dari penyebaran penularan virus Covid-19. Pengamanan tersebut berlokasi di Pekan Merek Kelurahan Merek Raya Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Kamis (09/09/2021).

Pada kegiatan Penegakan Disiplin (Gakplin) Protokol Kesehatan tersebut, Babinsa bersama Forkopimca dan ormas Solusi tampak memberikan himbauan-himbauan dan teguran dengan ramah kepada pengunjung maupun penjual yang mereka temui di Pasar Tradisional tersebut. Tak segan-segan Serda Darpianto menegur masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah.

Babinsa Serda Darpianto pada saat ditemui di Pasar Tradisional menyampaikan, “Pasar tradisional seperti Pasar Tradisional keramain pekan merek raya ini akan selalu kami pantau, mengingat pasar ini seringkali dikunjungi masyarakat untuk berbelanja” ucap Babinsa. Kemudian Serda Darpianto menambahkan, “Kami juga memberikan masker kepada masyarakat apabila tidak memakai masker saat berbelanja” sebut Babinsa sembari kembali menjelaskan tentang ptotokol kesehatan kepada salah satu lansia yang sedang lewat, terangnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN